Minggu, 25 Januari 2009

Ayahku.....

Ayahku......dia tidak pernah menoleh padaku.....tapi aku tahu....bukan karena tak ingin....tapi karena tak mau melihat kesedihan dimataku...

Ayahku...dia tidak pernah memelukku....bukan karena tak mau...tapi karena tak ingin merasakan getaran tak berdaya dalam diriku...

Ayahku.... dia tak pernah menegur dan menasihatiku....bukan karena tak sayang....tapi karena tak ingin membuat aku tertekan lebih dalam lagi...

Ayahku menyimpan semua rasa dalam hatinya.....ayahku menyimpan semua angannya untuk menoleh...memeluk dan menegurku...

Tapi aku tahu.....aku merasakan...semua itu ia lakukan semata karena ia tidak mau menyakitiku....ia mencintaiku dengan cara lain...cara yang tidak biasa...tapi luar biasa menurutku...

Diamnya itu bukti tanda cintanya padaku...acuhnya itu adalah caranya menyembunyikan beban dalam hidupnya...tatapannya itu...memperlihatkan kasih sayangnya pada diriku

Ayahku....dengan cara apapun kau memperlakukanku....aku tetap bangga dan mencintaimu dengan cara yang tak pernah kau tahu juga

Ayahku....tulisan ini adalah semua perasaan dan harapan dariku..........bahwa ternyata kau juga mencintaiku dengan cara yang tidak pernah bisa dilihat dan dipahami hanya dengan mata.....melainkan dengan hati dan perasaan



*from my sophisticated life and mothers poem

Tidak ada komentar:

Posting Komentar