Minggu, 25 Januari 2009

H i n a

Sekilas aku melihat rona berbeda dimukanya, itu sudah kulihat berulang kali...hanya saja baru belakangan ini aku melihatnya dengan jelas. Suatu hari kudapati dirinya sedang termenung, wajahnya menyibak banyak misteri dan matanya menerawang jauh............tampak beban dan kesedihan yang dalam....ada apa dengan dirimu? apakah terasa penat akhir-akhir ini atau jenuh kah dirimu? diriku.... hanya bisa menebak dan menduga, aku tak ingin salah kaprah tentang misteri diwajahmu.

Apakah pemikiranku terbukti benar....terlintas beberapa pertanyaan dalam benak seorang wanita, apakah dirinya hanya boleh mencintai tanpa dicintai? apakah untuk sebuah status yang disandangnya menjadikannya begitu hina sehingga tidak ada pilihan dalam hidupya? Apakah ia tidak bisa menggenggam dan memiliki seutuhnya? ternyata apa yang ada di benaknya terasa benar......tidak perlu pembuktian untuk menjawabnya.....karena semuanya berjalan persis dengan apa yang dipikirkanya.

Aku sudah tahu tentag misteri diwajahnya, hanya beberapa kalimat yang dapat kurangkai............ wanita itu hanya memerlukan kejujuran yang tulus, ia tidak bisa dan tak sanggup untuk melihat kesedihan, kepenatan dan semua kejenuhan...karena dirinya sudah terlalu banyak menanggung beban, jujurlah tentang semua perasaan dan kondisi yang harus diceritakan. Apapun itu, wanita itu siap menerima kenyataan, bahkan yang pahit sekalipun.....karena baginya semua itu sudah merupakan makanan, makanan yang hampir disetengah hidupnya harus ia telan.

Tapi tetap saja wanita itu bertanya " Inikah namanya pengorbanan yang mengatas namakan untuk sebuah kebahagiaann bagi dirinya yang selalu gelap....???" gelap karena seluruh cerita hidupnya dinilainya sangat memalukan untuk diceritakan.

Viopalace


Tidak ada komentar:

Posting Komentar