Minggu, 25 Januari 2009

Selamat Tinggal Mama...

Ga terasa sudah 3 minggu berlalu sejak mama pergi ninggalin aku, sampai detik ini rasa kehilangan itu semakin terasa, dulu setiap apa yang kuperbuat mama selalu memberikan masukan dan nasihat agar aku berpikir dua kali sebelum melakukannya, mama selalu nguatin aku dan ngebantu menyelesaikan semua masalahku.........sekarang semuanya hilang....kelam.....aku serasa sendiri.

Bermula ketika mama jatuh sakit akibat serangan stroke, itu adalah serangan stroke pertama dan langsung membuatnya tak berdaya, ia harus menjalani operasi, aku berusaha tegar menghadapi semuanya, kubantu mama menjalani hidupnya, bukan hanya aku sendiri, bersama dengan papa dan adikku..kami bertiga merawat mama, aku memutuskan untuk membawa mama pulang dan menjalani perawatan dirumah. sampai 2 kali operasi selama 3 minggu di rumah sakit

2 bulan aku bersama dengan papa dan adik merawat mama, apapun dilakukan di tempat tidur, tubuhnya lemas tak berdaya, untuk mengangkat tangannya saja ia tak mampu, bahkan untuk mengunyah sesuap nasi ia harus berusaha sambil menahan napasnya, berbeda sekali dengan mama yang kukenal....dulu mama begitu kuat, apapun dilakukannya untuk membantu aku dan keluarga.....

Tuhan...apa yang aku takutkan terjadi, tangal 4 juni 2008 pukul 19.05 mama menghembuskan napasnya yang terakhir, hatiku sakit, pedih....duniaku hancur sesaat, tapi......mamaku akan selalu kuingat, sebagai seorang Ibu yang sangat mencintaiku, yan rela berkorban untuk diriku.......dirimu akanselalu ada dalam hatiki..... selamat tinggal Mama....


Viopalace


Tidak ada komentar:

Posting Komentar